Senin, 05 Desember 2016

WISATA CIANJUR DAERAH PEGUNUNGAN

Tags

Liburan enaknya kemana ya ? hmm

Mungkin kalimat itu yang cocok untuk menggambarkan ketika hari libur sudah tiba. Entah itu libur akhir pekan atau libur panjang sekolah.
Biasanya orang-orang berbondong-bondong untuk pergi menikmati waktu bersama keluarga. Yang biasanya menjadi daya Tarik adalah tempat yang memiliki keindahan alam dan kesejukannya. Salah satu tempat yang menjadi favorit adalah Cianjur.

Cianjur merupakan salah satu kabupaten di jawa barat. Berbatasan dengan Bogor disebelah Utara dan bandung disebelah Timur. Cianjur merupakan kawasan yang sejuk dan nyaman. Kabupaten ini dihiasi oleh sawah di daerah dataran rendahnya dan juga kebun-kebun untuk kawasan dataran tinggi nya.
Cianjur di bagian barat merupakan objek wisata yang saat ini mejadi favorit untuk wisatawan luar kota. Semisal dari Jakarta, Bandung bahkan manca negara pun banyak yang berwisata ke daerah yang memiliki ikon Ayam Pelung ini.

Dari dataran tinggi, kali ini saya akan memaparkan Tempat wisata apa saja yang ada di daerah Cipanas-Cianjur.


PUNCAK

Mendengar kata puncak rasanya sudah tidak asing di telinga kita bukan ? ya betul, tempat yang menyuguhkan keindahan kebun teh ini ada di Cianjur dan Bogor. Saat mudik lebaran, sudah tak asing dimedia televisi. Puncak sudah menjadi langganan macet setiap libur telah tiba. Biasanya didominasi oleh orang Jakarta  yang ingin me Refresh jiwa nya.
Tempat ini cocok untuk anda yang rindu akan sejuknya warna hijau dan dinginnya pegunungan. jadi, jangan lupa berkunjung ke tempat ini yahh

Saran saya, kalo mau enak tidak bermacet riya. Lebih baik datang sebelum libur telah tiba.




KEBUN RAYA CIBODAS






Kebun Raya Cibodas  adalah taman hijau nan indah yang luasnya hampir 80 hektar dengan topografi lapangan yang bergelombang dan berbukit-bukit menjadikan kebun raya cibodas salah satu tujuan wisata utama di kawasan Cibodas. Keindahan Kebun Raya Cibodas sudah terkenal sejak lama dan menjadi tujuan wisata domestik maupun mancanegara.
Keindahannya dari segi tempat yang sejuk karena banyak pepohonan tinggi dan tempatnya yang bersih. Masih banyak hewan dan tumbuhan yang ada di tempat ini. Tak hanya itu, lokasi yang masih satu komplek dengan Gunung Gede Pangrango ini adalah taman yang dilindungi. Banyak spesies hewan dan tumbuhan langka disini.

Jadi, buat kalian yang ingin tahu segarnya daerah kaki gunung gede, jangan lupa berkunjung kesini. Selain itu tiket masuk nya murah. Hanya 10 ribu untuk satu orang pengunjung





GUNUNG GEDE-PANGRANGO


Dengan luas 21.975 hektare, wilayahnya mencakup dua puncak gunung Gede dan Pangrango beserta tutupan Hutan Pegunungan di sekelilingnya.
Bagi kalian yang memiliki jiwa petualang, patut mencoba untuk nanjak di tempat wisata ini. Untuk mencapai lokasi puncak gunung gede, perlu dipersiapkan alat yang dibawa saat mendaki. Pada saat libur, tempat ini banyak dikunjungi turis-turis lokal seperti dari Jakarta, Bekasi bahkan dari luar Jawa sekkalipun. Terkenal dengan alun-alun suryakancana yang luas sekali dan indah tentunya. Apalagi ketika bunga edelweiss sedang mekar.

Bagi kalian yang menyekuai olahraga hiking, tempat ini cocok sebagai salah satu list ketika liburan.




TAMAN BUNGA NUSANTARA 


Daerah luas dengan hamparan tanaman hijau, bunga-bunga cantik yang tertata rapi, dan bebas polusi. Itulah gambaran dari tempat rekreasi Taman Bunga Nusantara di Puncak. Beralamat di Jl. Mariwati KM 7, Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, taman ini menyajikan berbagai jenis bunga baik bunga lokal maupun yang berasal dari luar negeri.
Taman ini memiliki luas sekita 35 hektar. WOOW taman yang luas bukan ? didalamnya banyak sekali berbagai jenis bunga. Baik lokal maupun dari luar Indonesia
Bagi anda yang menyukai keindahan bunga, tempat ini cocok menjadi destinasi liburan keluarga.


LITTLE VENICE (KOTA BUNGA)




Terletak di daerah Cianjur bagian Utara Little Venice ini adalah lokasi yang sedang hits bagi kalangan pemburu destinasi wisata. terletak di dalam sebuah perumahan luas yang bernama Kota bunga. Merupakan tempat yang asik dengan berbagai macam wahana permainan di dalamnya. namanya bukan little venice, namun orang-orang yang datang kesini merasakan sensasi seperti di Spanyol lalu mereka menamainya sendiri dengan sebutan little venice

buat kalian yang ingin Indonesia sensasi Eropa, datang saja ke Cianjur ! selain tempat nya sejuk dan asik, harganya pun terjangkau.

Itulah beberapa tempat wisata di daerah Cipanas-Cianjur. Ada yang berminat ?
Jangan lupa catat di list liburan yang akan datang okay ;)


This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon