Rabu, 07 Desember 2016

GEMPA ACEH 97 KORBAN TEWAS TERUS BERTAMBAH

Tags



Tim SAR gabungan masih mencari korban yang tertimbun reruntuhan bangunan, akibat gempa berkekuatan 6,4 SR di Kabupaten Pidie Jaya dan Kabupaten Bireun, Aceh.
korban meninggal dunia gempa berkekuatan 6,4 Skala Richter di kabupaten Pidie Jaya dan Kabupaten Bireun, Provinsi Aceh terus bertambah. 95 korban meninggal berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Pidie Jaya. 2 korban meninggal lainnya berasal dari Kabupaten Bireuen.

Selain korban jiwa, gempa ini juga merobohkan bangunan. Di antaranya 100-an rumah dan bangunan toko serta belasan masjid dan satu sekolah rusak berat.
Tim SAR gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), TNI, Polri, Badan SAR Nasional, Palang Merah Indonesia (PMI), Tagana, relawan dan masyarakat telah
melakukan operasi pencarian dan penyelamatan korban jiwa, khususnya di wilayah Kabupaten Pidie Jaya Aceh.

Kondisi tanggap darurat saat ini diberlakukan di Provinsi Aceh, khususnya di Kabupaten Pidie Jaya, lanjut Sutopo. Belum bisa dipastikan sampai kapan kondisi ini akan diberlakukan.
gempa bumi tidak dapat diprediksi waktu dan tempat kemunculannya. Meski terjadi dalam kurun waktu yang hampir sama, namun tetap tidak bisa diartikan sebagai siklus tetap.

BMKG mencatat gempa bumi terjadi pukul 05.03 WIB di wilayah Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh. Pusat gempa bumi terletak pada 5,25 LU dan 96,24 BT, tepatnya di darat pada jarak 106 km arah tenggara Kota Banda Aceh pada kedalaman 15 km.

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon