Selasa, 06 Desember 2016

1 PENDAKI TEWAS DAN 16 KEDINGINAN DI GUNUNG PANGRANGO

Tags



Mahasiswa Universitas Bina Nusantara (Binus) Jakarta, Edward, 19 tahun, meninggal dunia setelah mengalami kedinginan (hipotermia) saat melakukan pendakian bersama 17 rekannya di Gunung Mas, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, yang berbatasan dengan kaki Gunung Gede Pangrango, Selasa 6 Desember 2016. 

Dua orang diantara mereka turun lebih dulu untuk menginformasikan ke pos jaga jika belasan rekannya mengalami kedinginan di gunung. Dan satu orang pendaki sudah meninggal dunia karena hipotermia. Mereka masuk melalui jalur yang tidak resmi untuk melakukan pendakian.

Menurut Petugas Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) mengatakan, ketujuh belas mahasiswa asal Binus melakukan pendakian melalui pintu masuk objek wisata Gunung Mas menggunakan tiket wisata. Mereka datang dan masuk melalui pintu Gunung Mas pada hari Senin sekitar pukul 10.00 siang.

Mereka mengatakan bahwa mereka sedang melakukan latihan navigasi. Kegiatan tersebut dilakukan oleh kelompok mahasiswa pecinta alam Universitas Bina Nusantara.17 pendaki tersebut saat ini sudah berhasil dievakuasi. 


Salah seorang dari mahasiswa Binus mengatakan ada 17 mahasiwa sedang melakukan pendakian, dan pada saat berada di atas gunung, terjadi cuaca buruk.



EmoticonEmoticon