Rabu, 07 Desember 2016

PANTI ORANG GILA

Tags




Indonesia merupakan negara yang rakyatnya sangat banyak terkena stress. Dijalanan sering kita lihat orang yang dekil, tidak pakai baju, bahkan terkadang mengamuk, betul ? Mereka itulah yang sering kita sebut “gila” . bagaimana jadinya apabila kamu diwajibkan mengurus mereka seperti memberi makan, memandikan, mengasuh mereka seperti hal nya bayi. Apakah kamu berani ? 

Namanya Edward Manurung pria lulusan sarjana hukum yang memiliki jiwa sosial tinggi mendirikan sebuah wadah bagi para orang gila secara sukarela. Hal ini didasari oleh rasa kasihan terhadap sesama manusia. Dijalanan tidak ada yang mau menolong mereka yang gila, sehingga mereka seakan-akan tidak layak untuk merasakan hidup di dunia ini.

Akhirnya pada tahun 2012 Edward beserta istrinya mendirikan sebuah panti rehabilitasi yang diberi nama Anugrah Kasih dan Pengharapan yang berlokasi di Cikarang Timur.
Panti ini didirikan atas dasar rasa kasih terhadap sesama manusia ciptaan tuhan.
Di panti ini terdapat 31 orang penghuni (orang gila) yang di bimbing oleh Edward beserta istri dan juga 5 orang sukarelawan. Ke tiga puluh satu orang pasien tersebut merupakan laki-laki seluruhnya. 

Edward memerlukan biaya 25 juta dalam satu bulannya. Untuk operasional kegiatan yang dilakukan di panti dan juga membeli bahan sembako sehari-hari.
Lokasi yang dipakai Edward Berada di tanah negara, sehingga harus di kosongkan. Kabar baiknya, pemerintah daerah meminjamkan tempat sementara untuk panti Anugrah Kasih dan Pengharapan.

Semoga niat baik Edward dan rekan-rekan bisa tersalurkan dan mendapat banyak kemudahan dalam pengembangannya. aamiin


EmoticonEmoticon